Dandim 0601/ Pandeglang Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kalimaya 20202020

Sebanyak 300 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan Instansi terkait mengikuti kegiatan apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kalimaya 2020 dalam rangka menghadapi Natal dan malam pergantian tahun 2021 bertempat di halaman Mapolres Pandeglang, Senin (21/12)

Kegiatan Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi S.H., S.I.K., M.H

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Kapolres Pandeglang selaku pimpinan apel, yang intinya pengecekan akhir persiapan pelaksanaan operasi 2020 pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2021 baik pada aspek personil maupun sarana dan prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti tni, pemda dan kamtibmas lainnya.

Menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta bertindak yang tepat, efektif, dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah.

“Kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru dapat menimbulkan klaster- klaster baru penyebaran COVID-19, maka dari itu kita antisipasi cara bertindak dan cara pengamanannya karena Natal dan Tahun Baru kali ini berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujar AKBP Hamam Wahyudi S.H., S.I.K., M.H.

Selain itu disampaikan pula beberapa penekanan untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas diantaranya :

pertama, siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME.

Kedua, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

Ketiga, tingkatkan kepekaan, waspada dan kesiapsiagaan untuk mengantisipasi aksi teror yang memanfaatkan momentum perayaan Natal dan tahun baru.

Keempat, laksanakan pengamanan secara profesional dan porposional, berikan pelayanan yang terbaik.

Kelima, laksanakan penegakan hukum secara Body sistem, tindak tegas setiap pelanggar hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibnas.

Keenam, menjadi Taulada bagi keluarga dan masyarakat dalam menerapkan protokoler kesehatan, yaitu dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolres Pandeglang mengingatkan penegakan disipilin protokol kesehatan ke masyarakat.

“Untuk daerah kita ini masih belum melandai Covid-19, oleh karenanya semua harus menjadi teladan dalam penegakan dari Protokol Kesehatan serta mengambil bagian untuk kampanye tegakkan protokol kesehatan,” ujar Kapolres Pandeglang.

Di tempat yang sama, Komandan Kodim (Dandim) 0601/ Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi, usai pelaksanaan kegiatan apel gelar pasukan menyampaikan kepada anggota Kodim 0601/ Pandeglang.

“Jalin kerjasama, sinergi dan soliditas dengan semua personil yang terlibat demi keberhasilan kegiatan, lakukan koordinasi dengan baik,” ucap Letkol Kav. Dedi Setiadi.

Ia menambahkan, diketahui bahwa sampai saat ini Covid-19 masih menunjukkan peningkatan yang sigiftikan, artinya masih banyak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Terus ingatkan warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah seperti mencuci tangan, menggunakan masker dan hindari kerumunan,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan operasi lilin kalimaya 2020 Hj. Irna Narulita.SE.MM (Bupati Pandeglang), Suwarno, S.H.,M.H. (Kepala kejaksaan Kab. Pandeglang), KH. Abuya Muhtadi (tokoh Agama Kab. Pandeglang), Kapten Cpm Meisro (Dansubdenpom Pandeglang), Kapten Inf Bayu (Perwakilan 320/BP), Surya Darmawan, (Kalak BPBD Kab. Pandeglang).

Berita Lainnya

Dandim Kodim 0601/ Pandeglang dan Kapolres Tinjau Pos Pengamanan Nataru

Komandan Kodim (Dandim) 0601/ Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi dan Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi, …

Leave a Reply