Dandim 0601/Pandeglang Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP)

Pandeglang- Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, Pemerintah Kabupaten Pandeglang menggelar kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cihasem Pandeglang, Minggu (17/08)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada kegiatan Apel Kehormatan Renungan Suci adalah Dandim 0601/Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang para Pahlawan yang telah gugur saat perang melawan penjajah dalam mempertahankan serta memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Apel yang digelar jelang pergantian hari menuju 17 Agustus 2020 ini dihadiri pula oleh Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, S.E.,M
M., AKBP Sofwan Hermanto (Kapolres Pandeglang), Letkol Inf Faurizal Noerdin (Danyonif 320/BP), Suwarno (Kepala Kejari Kab. Pandeglang), Kapten Cpm Meisro (Dansub Den Pom Pandeglang) dan Para kepala OPD Kab. Pandeglang

Apel Kehormatan dan Renungan Suci diikuti 80 orang peserta apel terdiri dari 1 SST gabungan Perwira TNI-Polri dan Veteran, 1 SST anggota Kodim 0601/Pandeglang, 1 SST anggota Polres Pandeglang, 1 SST anggota Pol PP Pandeglang, 1 SST Dishub Pandeglang serta 1 SST Korpri Kabupaten Pandeglang.

Dalam naskah yang dibacakan Dandim 0601/Pandeglang selaku pimpinan apel itu menjelaskan bahwa dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-75 “Kami yang hadir pada hari Minggu tanggal 16 Agustus 2020 jam 24.00 adalah untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan sebanyak 110 orang dan 1 orang pahlawan tak dikenal yang bersemayam di tempat ini, menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian negara dan bangsa”.

Dandim juga menyebutkan “Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya aamin Yaa Robbal Aalamiin”, lanjutnya.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. Kemudian penyalaan obor diakhiri dengan pembacaan do’a. (Arz)

Berita Lainnya

Tingkatkan Produksi Pangan Kodim 0601/Pandeglang Kenalkan Bios 44 Kepada Para Petani

Dalam rangka meningkatkan produksi pangan di wilayah Kabupaten Pandeglang Komandan Kodim 0601 Pandeglang, Letkol Kav …

Leave a Reply